DVDx 2.10 Ultra Edition (Portable)


Aplikasi ini dapat digunakan untuk convert dari DVD menjadi format VCD2.0, SVCD1.0, xSVCD, ataupun AVI dengan langkah yang terbilang mudah. Aplikasi ini juga mampu melakukan beberapa proses tambahan seperti multiplexing ataupun splitting.

Uniknya, ia tidak membutuhkan space minimum harddisk hingga 5 GB. Seperti yang kebanyakan dibutuhkan untuk aplikasi serupa. Hal ini disebabkan karena kebutuhan alokasi file temporary untuk aplikasi ini dapat juga dialokasikan pada RAM. Artinya, pilihan ini hanya dapat dimanfaatkan sekiranya Anda memiliki jumlah RAM yang terbi-
lang berlimpah.

Aplikasi ini diklaim kompatibel untuk berbagai versi Windows. Namun, kami menyarankan untuk memanfaatkannya pada Windows berbasis NT. Alasannya adalah penggunaan file system NTFS yang lebih efektif menangani file ketimbang FAT yang ditawarkan oleh Windows 98 dan Me.

Meskipun diklaim dapat melakukan convert ke VCD2.0 ataupun SVCD, namun diperlukan software burning tool untuk dapat melakukan hal ini. Anda dapat memanfaatkan burning tool andalan Anda. Baik itu Nero ataupun Roxio, bahkan beberapa freeware burner.

Satu catatan lagi adalah, aplikasi ini lebih mengutamakan pemanfaatan instruksi khusus untuk processor Intel. Anda yang menggunakan PC dengan CPU non Intel harus sedikit bersabar saat menunggu proses berlangsung.

(Sumber artikel dari PC Media)


Jangan lupa di share ya GPLovers dan GPMania !!!

Previous
Next Post »